Share

PM Italia Turun Tangan Selamatkan Sirkuit Monza

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2015 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 37 1186794 pm-italia-turun-tangan-selamatkan-sirkuit-monza-dvqQZs2Gam.jpg Malago siap libatkan Matteo Renzi dalam upaya penyelamatan Sirkuit Monza (Foto: Reuters)
A A A

MONZA – Autodromo Nazionale Monza merupakan sirkuit Formula One (F1) bersejarah milik Italia yang sudah melangsungkan kejuaraan dunia sejak 1922. Dan eksistensi sirkuit tersebut terancam berakhir 2016.

Pasalnya Bernie Ecclestone selaku bos F1 dan pihak penyelenggara perlombaan masih menemui titik buntu perihal negosiasi kontrak baru. Sirkuit Monza pun terancam seperti halnya Sirkuit Nurburgring, Jerman yang musim ini tak masuk agenda F1 2015.

Guna menyelamatkan eksistensi Sirkuit Monza, Presiden CONI (Komite Olimpiade Nasional Italia), Giovanni Malago berjanji akan turut tangan dan mengajak Matteo Renzi selaku Perdana Menteri Italia untuk ikut membantu mempertahankan Sirkuit Monza di F1 2016.

“Ferrari adalah Italia, meski hanya sekedar momen penuh tensi yang dihargai semuanya. Saya akan pergi ke Monza sebagai bentuk demonstrasi yang saya pikir suci dan penting untuk kelanjutan F1 di Monza,” ucap Malago dikutip dari Tuttosport, Rabu (29/7/2015).

“Saya juga secara resmi mengundang Perdana Menteri Renzi,” lanjutnya.

Perjuangan untuk menyelamatkan Sirkuit yang dibangun oleh Alfredo Rosselli itu telah dimulai dari grup industri setempat, serta perwakilan dari daerah Lombardy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini