Share

Rookie 17 Tahun Krusial untuk Toro Rosso

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2015 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 37 1186799 rookie-17-tahun-krusial-untuk-toro-rosso-qNGLkt0Dm5.jpg Peran Verstappen sangat krusial untuk Toro Rosso (Foto: AFP)
A A A

HUNGARORING – Untuk kali pertamanya musim ini, Toro Rosso meraih poin tertinggi saat Max Verstappen finis di peringkat empat pada perlombaan yang berlangsung di Hungaria akhir pekan lalu.

Rookie Formula One (F1) berusia 17 tahun itu berhasil memanfaatkan situasi perlombaan yang cukup rumit untuk pembalap lainnya, dan menyodok ke peringkat empat. Direktur Teknis Toro Rosso, James Key pun mengakui kejelian Verstappen mengendarai mobil.

“Sesungguhnya reaksi saya terhadap hasil yang diraih tim campur aduk. Hasil yang diraih Verstappen jelas membuktikan kehebatannya dan hasil yang baik untuk tim. Hasil yang dibutuhkan untuk terus menempel Lotus dan Force India,” kata Key kepada F1i, Rabu (29/7/2015).

Key senang dengan hasil yang diraih Verstappen namun menyayangkan masalah yang dihadapi rekan Verstappen, Carlos Sainz yang tak dapat menyelesaikan perlombaan akibat bermasalah dengan mesin mobilnya.

“Kecepatan dan hasil yang diraih bagus, tapi sisi negatifnya Carlos tak bisa menyelesaikan perlombaan. Kami minta maaf kepadanya karena kemarin perlombaan ketiga beruntun di mana ia berhenti saat tengah berlomba. Kami telah menyelediki permasalahannya dan sepertinya itu sangat simpel – masalah Toro Rosso bukan Renault,” papar Key.

“Jadi saya bahagia dan juga frustasi. Tapi jelas hasil kemarin sangat baik untuk Max mengangkat kepercayaan dirinya menghadapi paruh musim kedua dan juga baik untuk tim,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini