Share

Penting bagi Rossi Mengalahkan Pembalap Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2015 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 38 1186512 penting-bagi-rossi-mengalahkan-pembalap-ini-Uksyx8W1JN.jpg Penting bagi Rossi mengalahkan Marquez. (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)
A A A

LESMO – Meski unggul 65 angka dari Marc Marquez, Valentino Rossi tak meremehkan sama sekali akan potensi yang bisa diberikan rider asal Spanyol tersebut. Karena itu, The Doctor –julukan Rossi– menilai penting baginya mengalahkan rider 22 tahun di setiap race yang diselenggarakan.

Terakhir kali rider 36 tahun itu mengalahkan Marquez terjadi saat keduanya mentas di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni 2015. Bahkan, keduanya terlibat insiden di chicane (tikungan menyerupai huruf S) sebelum akhirnya Rossi mengakhiri balapan di posisi pertama.

Kemenangan di Assen itu berarti penting bagi Rossi. Selain mampu mengalahkan Baby Alien –julukan Marquez– ia juga menghentikan rekor empat kemenangan beruntun milik rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

“Assen menjadi balapan akhir pekan yang sangat penting. Sebelumnya, Jorge menang empat kali beruntun dan tentu menyenangkan bisa menghentikan kemenangan tersebut. Saya selalu menyukai Assen sejak awal,” jelas Rossi seperti mengutip Eurosport, Selasa (28/7/2015).

“Saya meraih 25 poin di sana dan itu angka yang sangat penting. Dengan kata lain, saya telah menunjukkan bahwa saya bisa tampil kompetitif. Itulah kenapa penting bagi saya mengalahkan Marquez,” urai juara dunia sembilan kali itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini