Share

Rossi Siap Bersaing dengan Lorenzo dan Marquez

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2015 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 38 1186517 rossi-siap-bersaing-dengan-lorenzo-dan-marquez-hm4TFRmHAT.jpg Rossi yakin bisa atasi Marquez dan Lorenzo. (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)
A A A

LESMO – Sebelum MotoGP 2015 resmi diselenggarakan, Valentino Rossi optimis mampu bersaing dengan pembalap kenamaan lain. Setelah sembilan race MotoGP musim ini dilangsungkan, keyakinan itu terbukti dengan menempatkannya di puncak klasemen.

Keberhasilan itulah yang semakin menguatkan ambisi The Doctor –julukan Rossi – guna merebut gelar juara pada musim ini. Tahu takkan mudah untuk merebut predikat tersebut, rider 36 tahun optimis tampil konsisten sekaligus bersaing dengan musuh utama, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Rossi, Lorenzo dan Marquez bisa dibilang sebagai kandidat peraih gelar juara MotoGP musim ini. Bagaimana tidak, dari sembilan seri yang sudah dilangsungkan, hanya tiga pembalap itu yang mampu meraih podium pertama.

Lorenzo sanggup mengemas empat kemenangan, Rossi (tiga) dan Marquez (dua). Meski dalam jumlah kemenangan masih di bawah Lorenzo, Rossi sanggup memuncaki klasemen dengan raihan 179 poin.

X-Fuera –julukan Lorenzo – membuntuti di posisi dengan selisih 13 angka. Sementara Marquez tertahan di posisi keempat dengan torehan 114 angka. Keberhasilan berada di puncak hingga paruh pertama musim ini praktis memperbesar ambisi Rossi guna merengkuh gelar juara yang terakhir kali ia rebut pada 2009.

“Saya percaya bisa merengkuh gelar juara dunia ke-10 ketika saya tahu memiliki kapasitas meraih kemenangan sebelum musim 2015 digelar,” jelas Rossi seperti mengutip Eurosport, Selasa (28/7/2015).

“Motor YZR-M1 milik saya juga terus berkembang. Jadi, saya percaya gelar ke-10 layak diraih pada musim ini. Selain itu, saya juga optimis bakal bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Marquez hingga akhir musim,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini