Share

Sirkuit yang Membuat Marquez Tampil Optimal

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2015 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 38 1186557 sirkuit-yang-membuat-marquez-tampil-optimal-n04Ho8stW2.jpg Marquez nyaman membalap di Sachsenring. (Foto: AFP)
A A A

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara terkait sirkuit yang paling ia sukai sepanjang sembilan seri MotoGP 2015. Baby Alien –julukan Marquez– menilai Sirkuit Sachsenring merupakan lintasan pertama yang membuatnya tampil nyaman sepanjang musim ini.

Bagaimana tidak, rider berusia 22 tahun memiliki catatan gemilang selama membalap di sana. Sejak 2010 atau saat masih membalap di kelas 125 cc, ia selalu meraih podium pertama hingga balapan yang diselenggarakan pada 12 Juli.

Selain itu, salah satu yang membuat Marquez tampil nyaman dan optimal di Sachsenring ialah keputusannya kembali memakai sasis 2014. Total sudah dua kali ia memakai sasis 2014 dan meraih hasil sensasional.

Finis posisi dua di Assen serta meraih kemenangan di Sachsenring. Bisa dibilang juara dua kali MotoGP itu mulai menemukan titik balik performanya setelah terpuruk di tujuh race awal MotoGP 2015.

“Sachsenring adalah trek yang cocok dengan tipe membalap saya. Saya sangat senang karena untuk pertama kalinya bisa merasakan kenyamanan dalam membalap pada musim ini,” jelas Marquez seperti mengutip Cycle World, Selasa (28/7/2015).

“Saya bisa mengatur ban, fokus mengatur posisi badan saya dan itu memberikan banyak keuntungan. Saya meyakini momen ini pernah terjadi pada masa lalu (saat Marquez merebut gelar juara MotoGP 2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini