Share

Gubernur DKI Jakarta Akan Sambut 400 Pebulutangkis Dunia

Rintani Mundari, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2015 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 40 1186841 gubernur-dki-jakarta-akan-sambut-400-pebulutangkis-dunia-HFrAUJFzQC.jpg Basuki Tjahaja Purnama siap menyambut kedatangan 400 pebulutangkis dunia (Foto: Yudhi Mahatma/Antara)
A A A

JAKARTA - Sebagaimana dituturkan Kasubid Hubungan Luar Negeri PB PBSI, Bambang Rudianto, kejuaraan TOTAL BWF World Championship 2015 akan digelar berbeda. Sebagaimana diketahui, Indonesia dipercaya menjadi penyenggalara turnamen tahunan ini untuk yang ketiga kalinya sejak 1980 dan 1989.

Bila di setiap gelaran Indonesia Open gala dinner dilakukan pada malam sebelum pertandingan, maka pada kejuaraan dunia kali ini gala dinner akan digelar dua hari sebelum pertandingan. Langkah ini diambil agar semua pemain dapat hadir dan memiliki waktu istirahat yang panjang untuk mempersiapkan diri bertarung di lapangan.

Hal lain yang berbeda adalah, acara gala dinner tak dilakukan di hotel tempat para pemain bermalam, melainkan di kantor Gubernur DKI Jakarta di kawasan Jakarta Pusat. Sang Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama dipastikan hadir menyambut 400 pebulutangkis berlabel bintang dunia tersebut.

"Welcome dinner yang biasanya dilangsungkan sehari sebelum pertandingan, kali ini akan digelar dua hari sebelumnya atau tepatnya pada 8 Agustus. Acara sendiri diadakan di Gedung Balai Kota Jakarta. Dan Gubernur Jakarta akan menyambut para pemain," ungkap Bambang di hadapan awak media yang dihadiri Okezone saat acara drawing TOTAL BWF World Championship 2015, Selasa (28/7/2015).

Bambang menambahkan, untuk masalah penginapan para pebulutangkis dunia tersebut akan ditempatkan di empat hotel berbintang. Jumlah ini lebih besar dari hajat Indonesia Open lalu yang hanya membutuhkan dua hotel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini