Share

Hari Kemerdekaan Indonesia Diwarnai Pertandingan Empat Legenda Dunia

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2015 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 40 1186933 hari-kemerdekaan-indonesia-diwarnai-pertandingan-empat-legenda-dunia-RVLfu1zvPW.jpg Taufik Hidayat akan bertarung dengan Peter Gade, Lin Dan dan Le Chong Wei (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JAKARTA – Bagi Anda penggemar Badminton tentu sudah tak asing dengan nama-nama macam Lin Dan, Lee Chong Wei, Peter Gade, dan tentunya Taufik Hidayat. Nah, empat legenda bulutangkis ini akan bertarung di Jakarta pada hari Kemerdekaan RI (Republik Indonesia), tepatnya 17 Agustus mendatang.

Lin Dan dari China dan Lee Chong Wei (Malaysia) sendiri saat ini masih aktif bermain, sementara Peter Gade (Denmark) dan Taufik sudah gantung raket. Keempat nama besar tersebut akan bertanding dalam event bertajuk The Legends Vision Yonex 2015. Event ini nantinya akan dimainkan di GOR Asia Afrika, Senayan.

Selain di Tanah Air, event yang disponsori Yonex ini sebenarnya juga akan digelar di tiga negara lain. Edisi pertama sudah digelar di China pada Maret lalu, dengan Lin Dan bertindak sebagai ‘tuan rumah’. Selanjutnya, setelah Indonesia, event ini akan digelar di Malaysia dan Denmark.

"Sebenarnya idenya datang dari Yonex. Idenya menarik, walaupun kami beda usia, tapi kami berempat pernah bersaing ketat. Saya dan Peter (Gade) telah pensiun, tapi tentu tak ada salahnya jika disatukan dalam satu event lagi," ucap Taufik dalam jumpa pers yang juga dihadiri Okezone di Kantor Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

"Event ini mulai dihelat di Beijing Maret lalu. Setelah itu di Jakarta, Agustus nanti, kemudian Denmark, baru terakhir pada Desember di Malaysia. Memang kami mengadakannya di empat negara ini,” imbuhnya.

"Sebagai tuan rumah, tentu saya ingin membuat event ini menjadi sangat berkesan. Tak hanya untuk para pemain Yonex Legends Vision tetapi bagi para pemain muda dan penggemar bulutangkis Tanah Air," terang peraih medali emas di Olimpiade Athena 2004.

Taufik bahkan mengaku sudah berencana mempercantik GOR Asia Afrika khusus untuk menggelar event ini.

“Saya akan berupaya untuk membuat para penggemar puas dan memiliki kesan mendalam terhadap event ini. Venue akan sedikit diperbagus karena memang tujuan dari event ini adalah ingin lebih mengenalkan lagi bulutangkis Indonesia. Mudah-mudahan ini jadi motivasi dan inspirasi bagi pencinta badminton. Ya, supaya suatu saat nanti bisa seperti empat orang ini," celoteh Taufik.

Pria 33 tahun kelahiran Bandung itu juga mengakui kalau awalnya memang sulit untuk menyatukan jadwal ketiga legenda hidup badminton tersebut. Terlebih Lee Chong Wei dan Lin Dan masih aktif bermain, termasuk bertanding di Kejuraan Dunia di Jakarta pada 10-16 Agustus mendatang.

"Memang susah sulit banget menyatukan waktunya. Mungkin saya dan Peter lebih leluasa waktunya. Tapi, untuk Lin Dan dan Lee Chong Wei, kami harus minta izin kepada asosiasinya. Makanya dilakukan selesai Kejuaraan Dunia, dan kebetulan momentnya juga tepat pas dengan Kemerdekaan Indonesia. Nanti pun di Denmark, sebisa mungkin berdekatan dengan Denmark Open juga," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini