Share

Tunggal Putra Indonesia Belum Bisa Diandalkan

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2015 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 43 1186935 tunggal-putra-indonesia-belum-bisa-diandalkan-8q9lC2LQte.jpg Jonathan Christie bisa diandalkan, namun tidak untuk saat ini (Foto: Badmintonindonesia.org)
A A A

JAKARTA – Legenda badminton Tanah Air, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa sektor tunggal putra belum bisa diandalkan dalam kejuaraan dunia BWF World Championships 2015. Kejuaraan ini akan dihelat di Jakarta pada 10-16 Agustus mendatang.

Menurut Taufik, target meraih trofi juara sebaiknya dibebankan pada sektor ganda putra dan ganda campuran.

“Tunggal putra saya kira cukup sulit. Sekarang yang lolos hanya Tommy (Sugiarto) dan Dionysius Hayom (Rumbaka). Saya kira peluang ada di ganda putra dan campuran. Ya, cukup besar. Saya kira target juara di nomor tersebut adalah target yang realistis,” prediksi Taufik dalam konferensi pers The Legends Vision Yonex 2015, Selasa 28 Juli 2015.

Taufik pun menyatakan kalau fans bulutangkis Tanah Air harus bersabar menantikan kembali lahirnya bintang di sektor tunggal putra. Namun, menurutnya sudah ada beberapa pemain muda yang cukup potensial dan berpeluang masuk ke jajaran pemain elite dunia.

“Ada Jonatan Christie, Ihsan Maulana, dan Firman Abdul. Jika pembinaannya konsisten, saya lihat mereka bisa berkiprah di turnamen-turnamen kelas dunia. Tapi, tidak untuk saat ini. Kita harus bersabar dalam beberapa tahun ke depan,” terang peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu kepada awak media.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini