Share

Menerka Posisi Kobe Bryant di Lakers Musim Depan

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2015 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 29 36 1187446 menerka-posisi-kobe-bryant-di-lakers-musim-depan-lVSm3SH4Sw.jpg Kobe Bryant (foto: AFP)
A A A

LOS ANGELES – Jelang bergulirnya NBA 2015-2016, Los Angeles Lakers memang cukup aktif di bursa transfer. Mulai dari Draft hingga Free Agent, Lakers mendapatkan pemain-pemain yang memang sesuai dengan kebutuhan tim saat ini.

Lakers memang kini seakan memiliki kumpulan Guard berkualitas, seiring dengan kedatangan D'Angelo Russell dan Lou Williams dari Draft. Hal ini menjadi unik karena Lakers sebenarnya sudah punya Jordan Clarkson yang masuk ke dalam lima rookie terbaik musim lalu. Area backcourt Lakers memang praktis akan penuh sesak musim depan.

Fakta di atas membuat banyak pengamat memperkirakan Lakers akan sering tampil dengan tiga Guard musim depan, atau bahkan melakukan rotasi yang cukup intens pada tiga pemain tersebut. Menariknya, Lakers masih memiliki sosok seperti Nick Young dan tentunya sang superstar, Kobe Bryant yang pastinya juga berkualitas dan berpengalaman.

Khusus Kobe, banyak yang mempertanyakan dimana legenda hidup NBA itu akan bermain pada musim depan. Beberapa waktu lalu, Kobe sempat mengatakan siap ditempatkan sebagai Small Forward sepanjang musim depan demi memfasilitasi Russell, Clarkson, dan Williams.

Namun, statement menarik dilontarkan arsitek Lakers, Byron Scott. Menurut Scott, versatility alias bisa bermain di banyak posisi jadi hal paling penting bagi para pilar Lakers musim depan. Bahkan, Scott berkata kalau Kobe bisa dimainkan di posisi yang nampaknya mustahil sekalipun.

"Satu hal yang kami inginkan dari Draft dan Free Agent adalah menjadi tim yang fleksibel. Saya kira Clarkson, Russell, dan Williams mampu dirotasi untuk dua pos Guard. Sementara itu, Kobe bisa bermain sebagai Point Guard, Shooting Guard, atau bahkan Small Forward. Tak ada keraguan bagi saya. Pemain kami semuanya harus serba bisa!" ungkap Scott, ESPN melansir, Rabu (29/7/2015).

"Tidak hanya itu, dalam beberapa laga melawan beberapa tim, Kobe bahkan bisa menjadi Power Forward. Dengan cara dia bertahan, saya pikir dia bisa. Dia juga open minded dan selalu menerima tantangan dari pelatih. Kobe bisa melakukan segalanya," urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini