Share

Vettel Bakal Juara F1 2015

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2015 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 29 37 1187025 vettel-bakal-juarai-f1-2015-JFYI8elwRv.jpg Vettel bakal juarai F1 2015 (Foto: AFP)
A A A

SYDNEY – Mark Webber melontarkan dukungannya kepada pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel untuk meraih kesuksesan di Formula One (F1) musim 2015. Bahkan, eks pembalap Red Bull itu menilai kans Vettel menjuarai F1 masih terbuka lebar.

Setelah sukses memastikan juara di Grand Prix (GP) Hungaria akhir pekan lalu, nama Vettel memang kembali mencuat sebagai kandidat juara F1 musim ini. Terlebih, jarak poin antara pria asal Jerman tersebut dengan Lewis Hamilton sebagai pemuncak klasemen hanya berselisih 42 poin saja.

Bukan hal tak mungkin Vettel mampu mengudeta Hamilton dari puncak klasemen sementara pembalap F1 musim ini. Pasalnya, F1 2015 sendiri masih menyisahkan setidaknya sembilan balapan yang belum dilakoni.

“Sebastian merupakan pembalap yang sangat konsisten yang pernah saya temui. Itu sudah ia perlihatkan ketika kami masih bersama-sama (di tim Red Bull) beberapa tahun lalu,” jelas Webber, seperti dilansir PlanetF1, Rabu (28/7/2015).

“Seberapa besar peluangnya di sana (untuk menjadi juara F1)? Saya rasa cukup besar. Sebab balapan masih cukup panjang, dan apapun masih mungkin terjadi. Jika saya boleh berharap, maka saya ingin dia berada di atas sana di akhir musim,” pungkas pria berkebangsaan Australia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini