Share

Siapa yang Salah dari Hasil Buruk Mercedes?

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2015 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 29 37 1187325 siapa-yang-salah-dari-hasil-buruk-mercedes-4ny6SAThVs.jpg Nico Rosberg dan Lewis Hamilton catat hasil buruk di Hungaria (foto: Reuters)
A A A

HUNGARORING – Hasil minor yang didapat Mercedes pada balapan di Hungaria membuat Toto Wolff angkat bicara. Ia enggan sepenuhnya menyalahkan Nico Rosberg.

Nasib mengejutkan didapat duo Mercedes di Hungaria. Hamilton dan Rosberg yang memulai lomba dari barisan terdepan mengalami beberapa insiden, sehingga hanya bisa finis tanpa meraih podium.

Hamilton sejatinya memulai balapan dari pole position. Namun, baru saja memasuki tikungan pertama, ia disalip duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, yang tampil atraktif.

Tak hanya di situ, beberapa saat kemudian jet darat yang dikendarai bersenggolan dengan Nico Rosberg yang merupakan rekan setim. Akibatnya, Hamilton keluar jalur dan tercecer ke urutan 10.

Selepas insiden tersebut, pembalap berusia 30 tahun itu tiga kali dihukum penalti karena alasan tertentu. Meski demikian, Hamilton sempat naik ke posisi empat sebelum akhirnya mengakhiri balapan di urutan enam.

Sementara Rosberg memiliki beberapa insiden dengan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo. Insiden tersebut terjadi saat perlombaan tinggal menyisakan lima lap, ban kiri belakang pembalap asal Jerman itu pecah, setelah menabrak sayap depan mobil Ricciardo.

“Kami punya banyak insiden di mana Anda sekarang mencoba menemukan siapa yang salah, tapi menurut saya setiap orang memiliki tangggung jawab atas performanya,” ucap Wolff, seperti dimuat Crash, Rabu (29/7/2015).

Wolff juga enggan terlalu menyalahkan Rosberg dari rangkaian buruk akhir pekan lalu. Dia lebih menginginkan fokus menyambut paruh kedua di Belgia, mumpung balapan tengah libur musim panas.

“Nico bertarung dengan ban pilihan sejak awal, tidak ada kecepatan dengan mobil, tapi Anda bisa lihat kecepatan Lewis sangat bagus di pertengahan lomba. Saya hanya bisa katakan hari ini kalau mesin adalah masalahnya, itu juga yang menyelematkan kami dari insiden antara Nico dengan Ricciardo,” tegas Wolff.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini