Share

Bintang di Suzuka 8 Hours Selain Espargaro-Smith

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2015 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 29 38 1187242 bintang-di-suzuka-8-hours-selain-espargaro-smith-vP4PVWF7h2.jpg Dominique Aegerter (foto: motogp.com)
A A A
SUZUKA – Dua rider Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro dan Bradley Smith, tampil luar biasa bersama Yamaha Factory Racing dan akhirnya menang di Suzuka 8 Hours 2015, akhir pekan lalu. Meski demikian, bintang Moto2, Dominique Aegerter, juga sukses menampilkan performa gemilang di gelaran yang sama.
 
Tahun ini merupakan kedua kalinya Aegerter mengaspal di Suzuka 8 Hours. Rider Swiss yang memperkuat Tim Technomag Racing Interwetten di Moto2 itu membela panji FCC TSR Honda di Suzuka 8 hours. Dia bertandem dengan rider World Supersport, Kyle Smith dan rider Australia, Josh Hook di atas motor Honda CBR1000R Fireblade. Ketiganya pun sukses finis di tempat kedua, di belakang trio Yamaha Factory Racing, Espargaro, Smith, serta Katsuyuki Nakasuga.
 
Selain itu, hasil tersebut merupakan podium kedua Aegerter di ajang balap ketahanan motor paling bergengsi tersebut. Tahun lalu, pembalap 24 tahun itu finis ketiga bersama Team Kagayama Suzuki dan bertandem dengan dua rider kawakan Jepang, Yukio Kagayama dan Noriyuki Haga.
 
"Sangat menakjubkan bisa kembali naik podium, setelah meraihnya bersama Team Kagayama tahun lalu. Saya berada di Suzuka selama dua pekan untuk bersiap diri dan saya bersenang-senang bersama Kyle dan Josh. Saya belajar soal tim ini dan kali ini saya sudah lebih paham soal Suzuka. Motor kami juga sangat bagus. Honda mendukung penuh tim kami," celoteh Aegerter, Crash melansir, Rabu (29/7/2015).
 
Aegerter yang kerap dirumorkan bakal naik kelas ke MotoGP musim depan pun berharap bisa kembali mengaspal di Suzuka tahun depan.
 
"Semoga saya bisa kembali membela tim ini tahun depan di Suzuka. Kini, saya akan fokus dengan balapan Moto2 selanjutnya, yakni seri Indianapolis. Dan tentunya di sisa balapan musim ini," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini