Share

Alasan Ducati Pelit kepada Tim Satelitnya

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2015 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 29 38 1187394 alasan-ducati-pelit-kepada-tim-satelitnya-l8V2ToJOrQ.jpg Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti (foto: motogp.com)
A A A

BOLOGNA Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, akhirnya mengungkapkan alasan mengapa pihaknya tak kunjung memberikan motor Desmosedici GP15 kepada duo rider Pramac, Yonny Hernandez dan Danilo Petrucci di MotoGP musim ini. Pramac merupakan tim satelit dari Ducati.

Saat ini, Desmosedici GP15 hanya digunakan dua pembalap tim utama, yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Sementara itu, Hernandez musim ini menunggangi Desmosedici versi GP14.2 dan Petrucci mengendarai versi GP14.1. Menurut Ciabatti, motor GP15 belum cukup stabil untuk dipakai oleh Pramac.

"Jika memutuskan untuk memakai motor baru, maka Anda otomatis juga harus terus mengembangkan motor itu sepanjang tahun. Membawa update terbaru ke lintasan saja kami kesulitan. Jadi, selama motor kami belum benar-benar stabil, maka kami tak akan memberikannya ke tim satelit," ungkap Ciabatti, disadur dari Motorsport Total, Rabu (29/7/2015).

Meski demikian, pria berpaspor Italia tersebut menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan upgrade pada Petrucci di balapan pamungkas MotoGP 2015. Petrux – julukan Petrucci – dipastikan akan mendapat motor versi GP14.2 di MotoGP Valencia, Spanyol, awal November 2015. Motor GP15 pun akan diberikan kepada Pramac tahun depan, sementara tim satelit Ducati lainnya, Avintia, akan mendapatkan versi GP14.2.

"Kami ingin memberikan GP14.2 kepada Danilo (Petrucci) di seri terakhir musim ini. Ini sebagai reward dari performa baiknya sejauh ini. Pramac akan mendapat GP15 tahun depan, sementara Avintia akan mendapatkan GP14.2. Tim pabrikan akan mendapatkan GP16, yakni evolusi dari GP15," jelas Ciabatti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini