Share

Rookie 17 Tahun Tak Hentinya Mengundang Sensasi

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2015 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 30 37 1187648 rookie-17-tahun-tak-hentinya-mengundang-sensasi-tlQS5VzWeL.jpg Verstappen tampil sempurna di Hungaria (Foto: AFP)
A A A

BUDAPEST – Pembalap Toro Rosso, Max Verstappen saat ini ada di urutan 11 klasemen pembalap sementara dengan koleksi 22 poin, dan raihan itu cukup baik untuknya. Pasalnya Verstappen masih berusia 17 tahun dan baru memulai debutnya di ajang Formula One (F1) tahun ini.

Di serie terakhir yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Verstappen mengakhiri perlombaan di urutan keempat dan itu merupakan raihan terbaiknya bersama Toro Rosso. Dan yang membuatnya lebih baik, Verstappen sempat menerima hukuman penalti setelah melakukan kontak dengan mobil pembalap Williams, Valtteri Bottas.

Pujian pun langsung dilontarkan Penasihat Red Bull, yang juga tim induk Toro Rosso, Helmut Marko. Ia memuji kedewasaan Verstappen di usianya yang masih sangat muda, dan memuji kesempurnaannya saat berlomba di Hungaria.

“Hasil itu sempurna (di Hungaria). Dia (Verstappen) tidak melakukan satu pun kesalahan. Strategi dan pitstop, semuanya bekerja. Dia mendapatkan hukuman penalti, tapi beruntung hal itu tak mengubah hasil akhir,” kata Marko di GPUpdate, Kamis (30/7/2015).

“Dia terus belajar dan jelas kita semua belum melihat yang terbaik darinya. Dia memiliki lingkungan yang fantastis, dan masih harus banyak belajar. Semakin banyak tekanan yang diterimanya, semakin sulit dia bisa berkembang. Namun, hasilnya sejauh ini sangat fantastis. Siapa yang berpikir ia menduduki peringkat empat sebelum tengah musim?” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini