Share

Kemunduran Mercedes Lumrah Terjadi di F1

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2015 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 30 37 1187650 kemunduran-mercedes-lumrah-terjadi-di-f1-NNRvCsQsWG.jpg Mercedes tak dominan lagi musim ini (Foto: AFP)
A A A

BUDAPEST – Kemunduran Mercedes di serie Hungaria yang berlangsung akhir pekan lalu menjadi indikasi untuk Tim Panah Perak, bahwa mereka tak lagi dominasi seperti tahun lalu. Dua kali musim ini, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton diasapi tim lain.

Di Silverstone mereka dibalap oleh duo Williams, Valtteri Bottas dan Felipe Massa. Sementara di Hungaria mereka tak kuasa menyalip pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang memimpin perlombaan dari awal hingga akhir.

Bagi Mercedes jelas posisi mereka tak aman dan wajib memasang status siaga satu, namun tidak bagi Niki Lauda. Mantan pembalap yang kini menjadi Kepala Non-Eksekutif Mercedes itu menilai hal yang wajar jika sebuah tim mengalami kemunduran.

“Memang seperti inilah jalannya. Ferrari yang terbaik dan hasil untuk Mercedes tidak baik, tapi itu normal. Perlombaan yang normal untuk saya – apa yang kami alami tahun lalu (Mercedes dominan) baru kejutan, tapi ini perlombaan normal dan kami harus meresponsnya dan terus bertarung,” beber Lauda di Crash, Kamis (30/7/2015).

“Ferrari melakukan start yang sempurna, tapi saya pikir Mercedes melakukan kesalahan karena kedua mobil tidak meluncur seperti seharusnya, terutama setelah Silverstone,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini