Share

Bianchi Pengaruhi Hasil Akhir Hungaroring

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2015 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 30 37 1187847 bianchi-pengaruhi-hasil-akhir-hungaroring-x43OYTKT6M.jpg Minute of Silence untuk menghormati Jules Bianchi (foto: Laszlo Balogh)
A A A

HUNGARORING – Pembalap Wiliams, Felipe Massa, masih belum bisa melupakan meninggalnya Jules Bianchi. Dia pun mengakui, kepergian Bianchi untuk selama-lamanya itu memengaruhi performanya kala membalap dalam GP Hungaria akhir pekan lalu.

Segenap elemen F1 bersama-sama memberikan penghormatan terakhir kepada Bianchi sebelum lomba di Sirkuit Hungaroring digelar. Mantan pembalap Marussia itu meninggal pada 17 Juli 2015, setelah mengalami kecelakaan dalam GP Jepang musim lalu. Dia sempat koma selama sembilan bulan.

Minute of Silence yang dilakukan sebelum perlombaan nyatanya berpengaruh pada psikologis para pembalap, termasuk Massa. Pembalap berkebangsaan Brasil itu melewati garis finis di urutan 12.

“Itu tidak mudah (balapan di Hungaroring). Sulit untuk semua orang. Terutama di sana dengan keluarga Bianchi, seseorang yang sangat saya kenal. Saya berpikir dan memintanya untuk menjaga kami semua.,” kata Massa, seperti dimuat Crash, Kamis (30/8/2015).

“Saya telah berusaha yang terbaik untuknya saat race, tapi itu tidak cukup. Saya tidak tahu jika ini berpengaruh pola pikir saya. Mungkin, iya. Itu bukan momen yang mudah,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini