Share

Tak Lagi Menarik, Alonso Pertimbangkan Cabut dari F1

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2015 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 30 37 1188014 tak-lagi-menarik-alonso-pertimbangkan-cabut-dari-f1-AJpa5Ex0L8.jpg Tak lagi menarik, Alonso pertimbangkan cabut dari F1 (Foto: reuters)
A A A

SURREY – Dari kacamata pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, kejuaraan Formula One (F1) sudah tak lagi menarik. Ia menilai, beberapa pembatasan yang kini diterapkan justru menjadi racun bagi olahraga jet darat.

Alonso konsisten mengutarakan kritik kepada era baru regulasi teknis. Dia mengeluhkan efisiensi tenaga, penggunaan ban, dan kurangnya sesi tes untuk semua tim. Saking kecewanya dengan situasi saat ini, dia bahkan mengancam untuk angkat kaki dari F1.

“Saya mencintai olahraga balap, semua kategori. Benar adanya bahwa F1 tidak sama lagi, mengendarai mobil-mobil ini lebih cepat dua hingga tiga detik dari mobil GP2,” kata Alonso, seperti dilansir Crash, Kamis (30/7/2015).

“Saya menikmati kompetisi ini dari nol. Tapi, tanpa tes, ban-ban, kalender contohnya musim lalu, benar jika ada godaan untuk mencoba kategori lain,” lanjutnya.

Yang jelas, Alonso bahagia bisa menjadi bagian McLaren yang memiliki proyek ambisius bersama Honda. Saat ini, mantan pembalap Ferrari ini terpuruk di klasemen sementara dengan menempati posisi 15.

“Buat saya, ini adalah motivasi dan proyek fantastis yang sedang saya lakukan bersama McLaren-Honda. Go-kart pertama saya adalah bersama replika McLaren-Honda, dan sekarang saya dengan McLaren-Honda yang sebenarnya,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini