Share

Rossi Rider Panutan Marquez

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2015 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 30 38 1187638 rossi-rider-panutan-marquez-BpAqjs2ygW.jpg Marquez mengidolai Rossi. (Foto: AFP/Jamie Reina)
A A A

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, bercerita terkait pembalap idolanya saat masih kecil. Baby Alien –julukan Marquez– mengaku Valentino Rossi adalah rider yang begitu ia kagumi saat masih anak-anak.

Di luar dugaan, rasa kagum itu membuat Marquez terpacu untuk menjadi bintang di arena balap motor layaknya The Doctor. Dan itu terbukti, Marquez langsung menjadi juara dunia kelas MotoGP saat pertama kali turun pada 2013.

Selang setahun kemudian, ia kembali merebut predikat tersebut dan kembali mengalahkan idolanya yang hanya duduk di posisi dua di klasemen akhir.

“Ketika saya masih kecil, saya memiliki miniatur motor Valentino Rossi. Saya adalah fans setia Rossi,” jelas Marquez seperti mengutip The Guardian, Kamis (30/7/2015).

“Saya sangat menyukai gaya ia mengendarai motor dan cara itu persis dengan saya. Valentino ialah panutan dan sekarang saya sangat senang bisa bersaing dengannya,” urai juara dunia kelas 125 dan 250 cc.

Beda dengan dua musim awal tampil di kelas MotoGP saat ia mampu mengalahkan idolanya, musim ini kondisinya berbalik. Hingga sembilan race MotoGP 2015 dilangsungkan, Rossi untuk sementara memuncaki klasemen dengan keunggulan 65 poin dari Marquez yang duduk di tangga keempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini