Share

Waspada Ancaman Vettel

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2015 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 37 1188218 waspada-ancaman-vettel-naxuQzt2zh.jpg Vettel ancaman Mercedes tahun ini (Foto: Reuters)
A A A

BUDAPEST – Juara dunia empat kali beruntun bukan hal yang kebetulan terjadi untuk pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang meraihnya bersama Red Bull pada kurun waktu 2010-2013. Kualitas Vettel tetap terjaga bersama Ferrari.

Di tengah dominasi duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton yang terjaga sejak tahun lalu hingga Formula One (F1) 2015. Vettel berhasil mencuri dua kemenangan, terbaru ia raih saat menang di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria akhir pekan lalu.

Legenda F1 yang juga mantan juara dua kali, Mika Hakkinen pun tak segan mengakui bahwa Vettel merupakan ancaman nyata. Apalagi jarak Hamilton dengan Vettel saat ini hanya terpaut 21 poin di urutan klasemen sementara.

“Vettel ancaman. Musim baru berjalan setengah musim, jadi masih ada poin dalam jumlah besar yang harus dipertaruhkan. Vettel sejauh ini melakukannya dengan sangat baik,” kata Hakkinen disadur dari Autoweek, Jumat (31/7/2015).

Ancaman Vettel tak hanya keluar dari mulut Hakkinen, bahwa bos Mercedes Toto Wolff hingga Kepala Non-Eksekutif Mercedes Niki Lauda juga mengkhawatirkan hal yang sama. Khawatir Mercedes tak lagi dominan tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini