Share

Tak Ada Waktu Istirahat di F1

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2015 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 37 1188725 tak-ada-waktu-istirahat-di-f1-SFLRmMh27h.jpg Tak ada waktu istirahat di F1 (Foto: AFP)
A A A

MILTON KEYNES – Kepala tim Red Bull-Renault, Christian Horner, melontarkan kritikan terhadap waktu istirahat yang ditetapkan oleh pihak Formula One (F1) selama ini. Menurut pria berdarah Inggris masa jeda di F1 hanyalah sebuah mitos yang tak pernah terjadi.

Seperti diketahui, ajang F1 2015 memang sedang memasuki jeda tengah musim setelah melangsungkan setidaknya 10 balapan sejak Maret lalu. Namun alih-alih beristirahat, sejumlah tim F1 justru disibukan dengan serangkian tes untuk meningkatkan daya mesin di mobil mereka masing-masing.

Melihat kondisi itu, lantas memancing komentar langsung dari Horner. Ia pun menyarankan kepada Bos F1, yakni Bernie Ecclestone untuk merevisi jadwal pada tahun depan serta menambah waktu libur di jeda tengah musim.

“Istrahat merupakan sesuatu yang tak benar-benar nyata di sini, dan dapat dikatakan itu semua hanyalah mitos untuk kami semua (para peserta ajang F1),” ujar Horner, seperti dikutip Motorsports, Sabtu (1/8/2015).

“Itu dapat Anda lihat seperti saat ini, di mana orang-orang ada yang menghabiskan waktu untuk liburan, dan terdapat banyak yang masih bekerja untuk memperbaiki segala kekurangan di paruh pertama,” sambungnya.

“Saya rasa, apa yang mereka (para petinggi F1) tetapkan sangatlah tak masuk akal. Kami berharap adanya perubahan jadwal di musim depan, dan yang terpenting adalah masa jeda waktu dapat diperpanjang agar kami semua benar-benar dapat beristirahat. Sebab, itu merupakan hal yang sangat berharga untuk kami,” tutup pria berusia 41 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini