Share

Yamaha Ditinggal sang Pembalap

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2015 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 38 1188367 yamaha-ditinggal-sang-pembalap-qSYkOE8zmc.jpg Stefan Bradl tinggalkan Athina Forward Yamaha (Foto: AFP)
A A A

AGNO – Kasus penggelapan pajak yang menimpa bos Athina Forward Yamaha, Giovanni Cuzari, semakin memberi dampak yang tak mengenakkan. Tim yang sepeda motornya disuplai Yamaha itu resmi ditinggalkan salah satu pembalapnya yakni Stefan Bradl.

Masa depan Bradl sempat terombang-ambing lantaran nasib tak jelas Athina setelah sang bos ditahan oleh Kepolisian Italia. Tidak ingin masa depannya terus menjadi spekulasi, kini Bradl menentukan nasibnya.

Pembalap 25 tahun itu akhirnya memutuskan berganti tim agar bisa melanjutkan kompetisi MotoGP musim ini. Sebelumnya ia sempat menyatakan kesetiaan dengan ingin bertahan di Athina.

“Saya ingin kembali duduk di motor MotoGP secepat mungkin,” tutur Bradl, seperti diberitakan Fox Sport Asia, Jumat (31/7/2015).

Rider asal Jerman itu sedang menjalani pemulihan setelah mendapat penanganan operasi untuk mengobati cedera bahu. Ia pun yakin segera pulih sehingga dapat berlaga di seri MotoGP akhir pekan depan.

“Saya akan fit 95 sampai 100 persen (akhir pekan depan). Saat ini saya bisa push-up, meskipun belum sempurna. Tapi, saya akan kembali fit sebelum sesi latihan di Indi (GP Indianapolis), Jumat depan,” urai juara Moto2 satu kali itu.

Belum diketahui tim mana yang akan menjadi pelabuhan baru Bradl. Dari sejumlah tim yang dikaitkan, Aprilia Racing menjadi satu-satunya tim yang disebut-sebut memiliki peluang cukup besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini