Share

The Doctor, Dewa Balap Motor!

Rully Pane, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2015 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 38 1188399 the-doctor-dewa-balap-motor-8r4i2F5kC1.jpg Miguel Oliveira (foto: autosport)
A A A

HELSINKI Rider Moto3 yang memperkuat Tim Red Bull KTM Ajo, Miguel Oliveira, memuji setinggi langit pembalap legendaris, Valentino Rossi. Oliveira menilai jagoan Movistar Yamaha itu adalah ikon paling bersinar di dunia balap motor. Oliveira juga meragukan ada rider lain yang mampu menyamai prestasi gemilang The Doctor selama berkiprah di Grand Prix.

Oliveira yang masih berusia 20 tahun, mengaku sangat mengidolai Rossi sejak kanak-kanak. Dengan prestasinya yang cukup gemilang di ajang Moto3, rider berdarah Portugal itu pun mendapat undangan untuk berlatih di flat track pribadi The Doctor di Tavullia, Italia tahun lalu.

"Vale (Rossi) adalah referensi saya, baik sebagai pembalap maupun sebagai pribadi. Kami bertemu dan mengobrol beberapa kali. Saya sempat berlatih di Motor Ranch bersamanya. Berada di sana bersama idola jelas hal yang sangat istimewa," ujar Oliveira, Speedweek melansir, Jumat (31/7/2015).

Oliveira pun yakin kalau rekor-rekor Rossi akan bertahan lama, meski musim ini mendapat perlawanan cukup sengit dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

"Vale sosok yang sangat rendah hati dan hal ini membuat saya semakin kagum padanya. Sulit rasanya untuk tidak menyukainya. Ia punya karisma yang menakjubkan, ia adalah dewa balap motor! Saya ragu ada yang bisa mengulang prestasinya. Sederet rekor fenomenalnya akan terus bertahan lama, meski Jorge (Lorenzo) akan jadi lawan kuatnya musim ini dan tentunya musim depan," terangnya.

Oliveira menjalani debut di Grand Prix pada 2011 saat Moto3 masih bernama kelas 125cc. Dia mengakhiri musim di peringkat 14. Sementara musim ini, Oliveira duduk di peringkat tiga klasemen sementara rider Moto3 dengan 102 poin dan mengoleksi tiga podium, termasuk dua kemenangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini