Share

Suzuki Bantah Menurunkan Tim Satelit Musim Depan

Rully Pane, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2015 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 38 1188503 suzuki-bantah-menurunkan-tim-satelit-musim-depan-T0MJG9nmZL.jpg Motor GSX-RR milik Suzuki Ecstar (foto: AFP)
A A A
SHIZUOKA Team Principal Suzuki Ecstar, Davide Brivio, membantah kemungkinan Suzuki Motor Corporation akan menurunkan tim satelit di MotoGP musim depan. Menurut Brivio, langkah ini terlalu dini mengingat motor Suzuki GSX-RR sebenarnya masih dalam tahap pengembangan.
 
Suzuki yang sempat vakum dari MotoGP pada akhir 2011, akhirnya kembali tahun ini dengan diperkuat duo rider Negeri Matador, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Comeback Suzuki ini pun cukup menarik banyak perhatian pengamat dan penggemar MotoGP, meski performa Espargaro-Vinales belum terlalu konsisten dan belum cukup kuat untuk memperebutkan podium.
 
"Musim depan, kami akan tetap menurunkan dua pembalap dengan dua motor pabrikan. Jadi hanya akan ada tim pabrikan musim depan. Tapi, kami akan sangat berhati-hati soal keputusan Dorna Sport – sponsor utama MotoGP – mewajibkan setiap konstruktor menurunkan tim satelit. Hal ini akan menjadi hal baru bagi kami, karena kami tak pernah melakukannya sebelumnya," celoteh Brivio, Motorsport Total melansir, Jumat (31/7/2015).
 
Saat ini, Vinales yang berstatus rookie MotoGP tampil cukup impresif dengan menduduki peringkat 10 klasemen sementara pembalap dengan 57 poin, unggul 13 poin dari kompatriotnya yang bercokol di peringkat 12.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini