Share

Halangan Tech 3 Gaet Bintang Moto2

Rully Pane, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2015 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 38 1188553 halangan-tech-3-gaet-bintang-moto2-bjCcyuJmtl.jpg Alex Rins (kanan) (foto: motogp.com)
A A A

BORMES-LES-MIMOSAS – Sudah jadi rahasia umum kalau rider belia yang kini berkompetisi di Moto2, Alex Rins, sangat diincar Tim Monster Yamaha Tech 3. Rider yang membela Tim Pons Racing itu telah diincar sejak tahun lalu, saat masih mengaspal di Moto3.

Seperti diketahui, sukses menampilkan performa impresif di kelas terendah Grand Prix – duduk di posisi dua klasemen akhir 2013 dan tiga pada 2014 – membuat bos besar Tech 3, Herve Poncharal sempat tertarik membuatnya langsung “terbang” dari Moto3 ke MotoGP.

Saat ini, Tech 3 diperkuat Pol Espargaro dan Bradley Smith yang kontraknya sama-sama akan habis akhir tahun ini. Poncharal sendiri mengaku kalau penghuni tiga besar Moto2 sejauh ini, Johann Zarco, Tito Rabat dan Sam Lowes bisa menjadi pilihan, namun Rins yang langsung bersinar pada debutnya di Moto2 tahun ini juga tak lepas dari perhatiannya. Rins sendiri saat ini bercokol di peringkat empat klasemen sementara.

Sayang, kontrak Rins dengan Pons Racing sendiri baru akan habis pada akhir musim 2016.

"Kami ingin lanjut bersama Pol (Espargaro) dan Bradley (Smith). Tapi jika ingin mengganti salah satu, saya mengincar Johann (Zarco), Tito (Rabat) atau Sam (Lowes). Tapi, tak diragukan kalau Alex (Rins) debutan terbaik Moto2 tahun ini. Kami telah cukup lama memantaunya,” tutur Poncharal, disadur dari Speedweek, Jumat (31/7/2015).

“Tapi, saya tekankan kalau dia masih punya kontrak dengan Pons. Jadi, saya tak ingin bicara terlalu banyak," tegasnya lagi.

Rins yang masih berusia 19 tahun, menjalani debut Grand Prix-nya pada 2012 dan langsung menduduki peringkat lima di Moto3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini