Share

Jagoan Ducati Tak Cemburu Kepopuleran The Doctor

Rully Pane, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2015 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 38 1188625 jagoan-ducati-tak-cemburu-kepopuleran-the-doctor-vXcLsHvPXb.jpg Andrea Dovizioso (kiri) dan Valentino Rossi (foto: crash.net)
A A A
BOLOGNA – Pembalap andalan Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku sama sekali tak cemburu melihat rider legendaris Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi pembalap Italia paling populer di MotoGP. Menurut Dovi, wajar kalau kompatriotnya itu dicintai banyak orang. Pasalnya, The Doctor punya prestasi hebat dan karakter eksentrik.
 
The Little Dragon – julukan Dovi – yang pada awal musim ini sebenarnya cukup menyulitkan Rossi – mengaku maklum bila ia dan rider Italia lainnya terus berada dibalik bayang-bayang The Doctor. Dovi bahkan meyakini bahwa pembalap veteran berusia 36 tahun itu adalah game changer sejati di ajang MotoGP.
 
"Saya rasa wajar kalau Vale (Rossi) lebih populer. Vale tak hanya seorang pembalap, dia lebih dari itu. Dia entertainer dan game changer sejati! Meski Vale adalah rider paling tua di paddock MotoGP saat ini, tapi dia punya karakter unik nan istimewa. Apalagi dia juga telah memenangi banyak gelar. Saya tak masalah jika Vale lebih populer, saya justru bangga sebagai sesama orang Italia," papar Dovi, Motorsport Total melansir, Jumat (31/7/2015).
 
"Saya tak berusaha menirunya. Yang terpenting adalah performa saya bersama Ducati musim ini. Tentu menyenangkan punya banyak fans, tapi itu bukan motivasi utama saya untuk tampil bagus dan mengambil resiko besar saat balapan," tegas juara dunia kelas 125cc tahun 2004 tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini