Share

Target Ganda Putri di Kejuaraan Dunia 2015

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2015 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 43 1188222 target-ganda-putri-di-kejuaraan-dunia-2015-5hQb6dOupv.jpg Greysia/Nitya ditargetkan lolos ke babak semifinal (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JAKARTA - Indonesia kembali mengandalkan dua sektor di ajang TOTAL BWF World Championship yang rencananya digelar di Istora Senayan, 10-16 Agustus 2015. Tepat, sektor ganda putra yang diwakili Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sebagaimana diketahui, baik Hendra/Ahsan maupun Owi/Butet rajin menyumbangkan medali. Di lain sisi, pasangan Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari juga menampilkan performa menawan dalam setahun belakangan.

Yang mengejutkan sekaligus membanggakan adalah saat Greysia/Nitya mempersembahkan medali emas di ajang bergengsi Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Dan terbaru, keduanya mengharumkan nama bangsa di turnamen Taiwan Open Grand Prix Gold dengan mengukuhkan diri sebagai juara dengan mengalahkan unggulan kedua asal China, Luo Ying/Luo Yu dua set langsung, 21- 17 dan 21-17.

Kesuksesan ini menyamai raihannya pada tahun lalu di ajang yang sama. Saat itu, Greysia/Nitya mengalahkan unggulan China, Wang Xiaoli/Yu Yang 21-18 dan 21-11.

Meski mencatatkan torehan gemilang, pihak PP PBSI hanya menargetkan keduanya lolos ke putaran semifinal.

"Walaupun ada peluang dari pasangan Greysia/Nitya, target mereka lolos ke babak semifinal," ucap Kepala Sub Bidang Pelatnas, Ricky Subagja belum lama ini.

Mantan rekan duet Rexy Mainaky itu menambahkan, meski tak diberi target, para pemain dipastikan akan tampil all out demi mempersembahkan yang terbaik untuk Merah-Putih. Terlebih turnamen nanti dihampar di hadapan ribuan suporter Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini