Share

Atlet Indonesia Sudah Ada yang Tembus Olimpiade 2016

Agregasi Sports Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2015 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 43 1188565 atlet-indonesia-sudah-ada-yang-tembus-olimpiade-2016-fEvg6xnqKx.jpg Olahraga Panahan. (Foto ilustrasi: Antara/Nyoman Budhiana)
A A A

JAKARTA - Tim panahan Indonesia menempatkan dua atletnya di Olimpiade 2016 setelah Ega Agata (putra) dan Ika Yuliana Rochamawati (putri) lolos di nomor individu melalui kejuaraan dunia di Denmark yang digelar mulai 25 Juli - 2 Agustus 2015. Berarti tim panahan Merah Putih tinggal berebut jatah di nomor beregu.

Menurut informasi, Ega Agata lolos ke Olimpiade setelah membukukan nilai total 627. Sedang Ika Yuliana Rochmawati membukukan nilai total 645 di nomor recurve.

Bagi Ika, ini adalah kedua kalinya ia tampil di ajang empat tahunan tersebut. Sebelumnya dia tampil di Olimpiade London 2012 setelah lolos melalui Kejuaraan Asia di Thailand. Dengan lolosnya Ega dan Ika ke Olimpiade, tim panah Indonesia masih berpeluang menambah jatah melalui kejuaraan Asia di Thailand nantinya.

"Kami bersyukur panahan sudah meloloskan atletnya di nomor individu di Olimpiade Brasil tahun 2016 melalui kejuaraan dunia di Denmark. Dengan begitu tinggal mengejar jatah di nomor beregu saja setelah regu Indonesia masuk peringkat 17 dan tidak lolos kualifikasi," jelas Kasubag Bidang Pembinaan Prestasi Satlak Prima, Del Asri, mengutip dari Sindonews.com , Jumat (31/7/2015).

Del Asri mengatakan, kejuaraan dunia di Denmark memiliki persaingan cukup ketat terutama datang dari China, Korsel dan Jepang. Namun melalui usaha keras Ega dan Ika Yuliana, mereka berhasil mendapatkan satu tiket menuju Rio de Jeneiro 2016. (Yova Adhiansyah/Sindonews.com)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini