Share

Azerbaijan Siap Gelar F1 2016

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2015 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 01 37 1189055 azerbaijan-siap-gelar-f1-2016-csqOlMuFZN.jpg Azerbaijan siap gelar F1 2016 (Foto: motorsport.com)
A A A

BAKU – Azerbaijan bakal menjadi salah satu negara yang bakal menyelenggarakan ajang balap Formula One (F1) musim 2016. Maka dari itu, segala persiapan pun dilakukan oleh pihak pemerintah Azerbaijan agar memenuhi standar yang ditentukan oleh F1.

Setelah melakukan persiapan dalam kurun waktu sekitar 18 bulan, Sirkuit Jalan Raya Baku pun disebut-sebut sudah siap untuk menggelar F1 pada tahun depan. Perihal itu dilontarkan langsung oleh kepala Grand Prix (GP) Azerbaijan, yakni Arif Rahimov.

“Struktur lintasan sudah jadi. Kini, kami hanya tinggal menyelesaikan detil-detil kecil untuk memenuhi segala persyaratan yang diterapkan oleh pihak FIA (selaku penyelenggara F1),” ujar Rahimov, seperti dilansir Motorsport, Minggu (2/8/2015).

“Kami juga sudah bertemu dengan Charlie Whiting (selaku delegasi pengawasan lintasan) saat di (GP) Hungaria beberapa waktu yang lalu untuk membahas dan mendengar segala penilaiannya. Secara keseluruhan dia sangat puas dengan apa yang kami tawarkan,” lanjut pria yang menjabat sebagai Menteri Olahraga dan Pemuda Azerbaijan itu.

Selain membeberkan perkembangan persiapan Azerbaijan dalam mengelar F1, Rahimov juga menjamin keselamatan para driver kala membalap di Sirkuit Baku. Terutama ketika para pembalap ingin menyalip pesaing yang berada di depannya.

“Saya jamin lintasan yang kami persiapkan akan memberikan kesan aman kepada seluruh pembalap. Selain itu, linatasa kami juga akan memanjakan kepada pembalap untuk mampu menyalip lawan-lawan yang berada di depannya,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini