Share

Tinggal Tiga Rider Ini yang Akan Juara MotoGP 2015

Agregasi Sports Sindonews.com, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2015 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 01 38 1188972 tinggal-tiga-rider-ini-yang-akan-juara-motogp-2015-4RFoiBssXX.jpg Marquez, Lorenzo dan Rossi akan menjadi kandidat teratas memperebutkan gelar juara MotoGP 2015. (Foto: Reuters/Toru Hanai)
A A A

ARAGON - Pembalap dari dua tim berbeda, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) serta Marc Marquez (Repsol Honda) diprediksi menjadi tiga rider paling berpeluang meraih gelar juara musim ini. Bagaimana peluang ketiganya di sisa balapan?

Pada paruh musim pertama, Rossi merupakan pembalap paling konsisten menang dibanding Lorenzo dan Marquez. The Doctor secara rutin mengisi podium dengan tiga kemenangan.

Rekan Rossi, Lorenzo tidak terlalu mujur. Pembalap Spanyol itu kendur dan kehilangan podium setelah sempat tampil mengesankan dengan mencetak empat kemenangan beruntun di GP Spanyol, GP Prancis, GP Italia dan GP Katalunya.

Uniknya, di antara tiga kandidat juara itu, Marquez yang menggenggam predikat juara bertahan justru kasulitan melakoni balap setelah tiga kali terjatuh dari motornya, di GP Argentina, GP Italia dan GP Katalunya. Beruntung, Si Bayi Alien sukses memenangkan balapan penutup paruh musim di GP Jerman.

Pertanyaan besar yang muncul menatap sisa balapan musim ini adalah mampukah Marquez bangkit? Jika pembalap itu berhasil mempertahankan konsistensinya dan menghindari kembali terjatuh dari motor, bukan tidak mungkin dia akan merusak dominasi Movistar Yamaha.

Sebelum liburan paruh musim, Rossi telah mengatakan bahwa sisa balapan akan lebih berat dari sembilan balapan pertama. Penyebabnya, rival terus mengembangkan kecepatan motor.

"Balapan setelah liburan pasti tidak semudah di awal. Akan ada banyak kejutan yang terjadi," kata Rossi, mengutip Sindonews.com, Sabtu (1/8/2015).

Saat ini Rossi masih memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP dengan 179 poin, sementara rekannya, Lorenzo di posisi kedua dengan 166 poin. Lalu Marquez masih berjuang naik dari posisi empat dengan bekal 114 poin. (Susanto/Sindonews.com)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini