Share

Alonso Belum Mau Banting Setir

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2015 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 02 37 1189133 alonso-belum-mau-banting-setir-dbsSz5L5Zz.jpg Alonso belum mau hengkang dari F1 (Foto: reuters)
A A A

WOKING – Fernando Alonso mengaku masih cinta dan belum mau mengakhiri petualangannya di ajang Formula One (F1). Pembalap McLaren itu memang gencar diberitakan akan banting setir ke olahraga balap kategori lain.

Meski meraih hasil yang cukup memuaskan dengan finis kelima dalam GP Hungaria akhir pekan lalu, Alonso menyatakan sudah mulai kecewa dengan F1, terutama regulasi yang dinilai ruwet. Namun, hal yang membuat motivasi kembali mengembang adalah soal kerja sama McLaren-Honda. Dia ingin membantu tim tampil kompetitif.

“Saya ingin di sana dan ingin membalap. Ini menunjukkan seberapa besar saya mencintai olahraga ini. Tidak peduli jika Anda finis terakhir, ke-15, atau di pole position. Anda ingin mengendarai mobil dan menikmati balapan,” kata Alonso, seperti diberitakan Crash, Minggu (2/8/2015).

Meski memulai balap dari grid ketujuh pada serie Hungaroring, Alonso menghasilkan prestasi terbaik McLaren musim ini. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu sedikit dibantu oleh banyaknya insiden yang terjadi.

“Beberapa kesempatan datang ke tangan kami, kami mengambilnya dan itu adalah sesuatu yang fantastis untuk tim. Tempat ini selalu spesial buat saya. Saya menerima kemenangan pertama di sini. Musim lalu, saya hampir menang dengan finis kedua,” jelas Alonso.

“Tahun lalu adalah podium terakhir saya. Jadi, dengan datang ke sini dan meraih hasil kelima, ini adalah memori menyenangkan yang saya miliki,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini