Share

Yang Membuat Alonso Kecewa

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2015 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 02 37 1189134 yang-membuat-alonso-kecewa-gQ5O1mhE3S.jpg Alonso kecewa dengan regulasi baru F1(foto: Bernadett Szapo/reuters)
A A A

WOKING – Bos McLaren, Ron Dennis, membeberkan apa yang membuat Fernando Alonso kecewa dengan Formula One (F1). Dia mengklaim, pembalap berkebangsaan itu sedang frustrasi karena “disunatnya” tim-tim untuk melakukan tes saat musim berjalan.

Bersama Honda, McLaren sedang mengalami masa-masa sulit di musim ini. Tim yang berbasis di Woking, Inggris, itu baru mencetak 17 poin dari 10 serie yang sudah digelar. Kini, mereka menghuni urutan sembilan di klasemen konstruktor.

Sementara itu, Alonso sempat mengutarakan niatannya untuk hengkang dari F1 dan mencoba ajang balap kategori lain. Satu-satunya yang membuat dia bertahan adalah proyek ambisius McLaren dengan Honda.

“Saya pikir frustrasi Alonso sama dengan saya, yakni tidak bisa melakukan tes ketika Anda sedang tak kompetitif. Ini jauh lebih sulit untuk meningkatkan baik performa mesin dan performa mobil,” kata Dennis, seperti diberitakan F1i, Minggu (2/8/2015).

Tak adanya tes dimaksudkan untuk menghemat ongkos. Menurut Dennis, hasilnya justru berbanding terbalik.

“Sebenarnya tak menghemat uang karena kami harus membawa perkembangan kepada kuantitas mobil. Kami tidak bisa melakukannya dengan benar. Saat tidak benar, kami menghabiskan banyak uang. Ini adalah ekonomi yang keliru,” jelas Dennis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini