Share

Rider Jerman Resmi Gabung Aprilia

Rully Pane, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2015 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 02 38 1189206 rider-jerman-resmi-gabung-aprilia-QVSpxvlgsh.jpg Stefan Bradl (foto: motogp.com)
A A A

FAENZA – Rumor yang santer beredar soal Stefan Bradl dalam beberapa hari terakhir ternyata benar adanya. Rider Jerman itu akhirnya dipastikan akan membela Aprilia di sisa balapan MotoGP musim ini setelah meninggalkan Tim Athina Forward Yamaha. Bradl menggantikan posisi Marco Melandri yang hengkang dari Aprilia beberapa waktu lalu.

Bradl dan Athina sendiri sepakat ‘bercerai’ setelah tim yang bermarkas di Agno, Swiss itu memutuskan untuk absen di seri Indianapolis yang akan dihelat pada 9 Agustus 2015.

Situasi internal di Athina sendiri saat ini memang sedang tidak kondusif setelah ditahannya bos besar mereka, Giovanni Cuzari, oleh kepolisian Italia beberapa waktu lalu. Cuzari diduga melakukan penggelapan pajak dan pencucian uang.

Seperti diwartakan laman resmi MotoGP, Minggu (2/8/2015), Bradl sudah dipastikan akan membela Aprilia, dimulai sejak seri Indianapolis nanti. Pembalap 25 tahun itu akan menjadi rekan setim Alvaro Bautista di sisa musim ini.

Performa Bradl bersama Athina dari sembilan balapan yang telah digelar musim ini sebenarnya tak terlalu impresif. Dia baru mengumpulkan sembilan poin dari hasil finis ke-15 di Argentina dan finis ke delapan di Catalunya. Jawara Moto2 2011 itu bahkan sudah empat kali gagal finis dan kini terbenam di posisi 19 klasemen sementara pembalap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini