Share

Rossi Pecahkan Rekor (Lagi)!

Rully Pane, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2015 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 02 38 1189248 rossi-pecahkan-rekor-lagi-dkzrGykXHA.jpg Rider legendaris Movistar Yamaha, Valentino Rossi (foto: Reuters)
A A A
LESMO – Satu lagi rekor yang berhasil dipecahkan jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Tak tanggung-tanggung, The Doctor memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 29 tahun! Rossi sukses melewati prestasi Angel Nieto dalam hal selang waktu terpanjang antara podium pertama dan terakhir.
 
Hal ini dipaparkan laman resmi MotoGP, Minggu (2/8/2015). Nieto merupakan rider yang meniti kariernya di Grand Prix pada periode 1964-1986. Rider asal Spanyol itu punya koleksi 13 gelar juara dunia di kelas 50cc dan 125cc.
 
Nieto tercatat pertama kali naik podium saat finis kedua di GP Belanda kelas 50cc pada 1967 silam. Sementara itu, podium terakhirnya adalah saat finis kedua di kelas 125cc pada GP Italia 1986. Laman resmi MotoGP mencatat adanya rentang waktu 18 tahun 328 hari antara podium pertama dan terakhir yang diraih Nieto.
 
Nah, selang waktu Nieto itu lah yang sukses dilewati Rossi. Selang waktu antara podium pertama dan podium terakhir The Doctor saat ini adalah 18 tahun 342 hari. Rossi pun sekarang tercatat sebagai rider yang punya rentang waktu terlama antara podium pertama dan terakhirnya – dari semua kelas.
 
Rossi pertama kali naik podium saat finis ketiga di kelas 125cc, yakni pada GP Austria 1996. Sementara itu, kali terakhir rider berusia 36 tahun itu mencicipi indahnya podium adalah saat finis ketiga di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pertengahan bulan lalu.
 
Terkait rekor ini, di belakang Rossi dan Nieto tercatat ada nama-nama rider legendaris macam Loris Capirossi, Stefan Doerflinger, dan Tommy Robb.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini