Share

Misi Mengakhiri Naik-Turun Performa Williams

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2015 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 37 1189888 misi-mengakhiri-naik-turun-performa-williams-MvJUH2a42R.jpg Williams ingin akhiri inkonsistensi performa F1 2015 (Foto: AFP)
A A A

BUDAPEST – Tim Williams sempat memberikan tantangan serius kepada Mercedes dan Scuderia Ferrari dalam persaingan Formula One (F1) 2015. Namun performa mereka masih angin-anginan alias naik-turun, karena downforce mobil FW37 mereka tak seperti tim lainnya.

“Saya pikir kita semua melihat kami (Williams) kesulitan di belokan panjang, ketika Anda banyak menghabiskan waktu di belokan, itulah saat kami kalah. Kami kesulitan mendapatkan level downforce yang tinggi seperti tim lainnya, itulah masalahnya,” kata pembalap Williams, Valtteri Bottas seperti dikutip Formulaspy.com, Selasa (4/8/2015).

Keluhan serupa diungkapkan oleh rekan Bottas, Felipe Massa. Namun pembalap berpaspor Brasil itu percaya timnya dapat mengakhiri naik-turun performa tersebut saat kembali berlomba di paruh musim kedua F1 di Belgia pada 23 Agustus 2015.

“Saya tidak berpikir perlombaan yang terjadi di Hungaria terjadi di tiap perlombaan. Kami sangat kuat di perlombaan terakhir (di Inggris), bertarung untuk podium, bahkan untuk tempat pertama,” imbuhnya.

“Kami harus paham. Kami masih memiliki sirkuit yang melemahkan kami di Singapura, jadi kami harus melakukan segalanya untuk menjadi kompetitif. Tapi kami memiliki banyak trek lainnya yang mana itu bagus untuk kami,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini