Share

Pekerjaan Berat Duo Honda

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2015 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 38 1189704 pekerjaan-berat-duo-honda-kMR5b3OmG3.jpg Duo Honda punya pekerjaan berat di paruh kedua musim (Foto: AFP)
A A A

BERLIN – Duo Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa punya pekerjaan yang cukup berat di paruh kedua MotoGP musim 2015. Melihat posisi saat ini, Marquez dan Pedrosa harus mampu konsisten dan tampil sebaik mungkin agar bisa mengakhiri musim dengan status juara.

Marquez saat ini berada di posisi empat klasemen sementara, sedangkan Pedrosa berada di posisi tujuh. Keduanya tertinggal poin yang cukup jauh dari Valentino Rossi yang duduk di puncak klasemen.

Meski demikian, hal tersebut tidak serta merta membuat peluang juara tertutup bagi Marquez dan Pedrosa. Diberitakan Speedweek, Senin (3/8/2015), duo Honda itu masih mempunyai peluang yang cukup terbuka asalkan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan sangat baik.

1. Marc Marquez

Rossi pernah berkata, jangan meragukan kemampuan dan peluang Marquez menjadi juara, sekalipun pernah tampil buruk. Pasalnya, pembalap 22 tahun itu memiliki kemampuan yang luar bisa untuk membalikkan keadaan.

Hal itu memang terbukti di GP Jerman, saat Marquez akhirnya kembali menjadi yang tercepat setelah pada enam seri sebelumnya tampil buruk. Secara perlahan, juara dunia dua kali itu mampu menambah perolehan poinnya.

Satu yang utama, Marquez terkesan “nothing to lose”. Posisinya saat ini dinilai tidak memberikannya tekanan, seperti apa yang dimiliki Rossi dan Lorenzo. Hal itu diyakini akan menjadi keunggulan Marquez untuk memberikan penampilan yang lebih baik dibanding para rival.

2. Dani Pedrosa

Bisa dikatakan musim ini bukan musim terbaik Pedrosa. Cedera yang mengharuskannya menjalani operasi membuat pembalap asal Spanyol harus menepi selama beberapa pekan dan tertinggal poin yang cukup jauh dari Marquez dan para rival.

Pedrosa mampu menjawab keraguan akan peluangnya bersaing bersama para bintang utama MotoGP. GP Jerman diyakini akan menjadi titik balik pembalap 29 tahun itu untuk menjaga asa merebut gelar juara dunia pertamanya.

Meski demikian, harus diakui peluang Pedrosa tetap lebih kecil dibanding peluang Marquez. Karena itu, The Little Spaniard harus siap mengeluarkan kemampuan terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan yang jauh lebih berat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini