Share

Hasil Drawing Kejuaraan Dunia 2015 Bebani Andalan India

Rintani Mundari, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2015 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 40 1189417 hasil-drawing-kejuaraan-dunia-2015-bebani-andalan-india-NiRUpysD9c.jpg (Foto: REUTERS/Darren Whiteside)
A A A

NEW DELHI – Andalan tunggal putri India, Saina Nehwal berambisi merebut gelar TOTAL BWF World Championship 2015. Turnamen sendiri akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 10-16 Agustus 2015.

Saina menempati urutan kedua di kejuaraan bergengi tahun ini. Sementara urutan pertama ditempati pebulutangkis asal Spanyol yang musim lalu menahbiskan diri sebagai juara, Carolina Marin.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan di Museum Bank Indonesia, Selasa 28 Juli lalu, Saina yang sempat juara tiga kali Indonesia Open Super Series (2009, 2010, dan 2012) berpotensi berjumpa dengan Marin di partai pamungkas apabila keduanya dapat tampil maksimal.

Akan tetapi, untuk mencapai partai final jelas bukan perkara mudah. Sebab, peraih medali perunggu Olimpiade 2012 itu memiliki peluang menghadapi partai berat, seperti bertemu unggulan asal Jepang, Sayaka Takahashi dan bila mengklaim hasil sempurna, Saina akan menghadapi tunggal putri China, Wang Yihan yang pernah mengalahkannya.

"Undian sangat berat dimana Sayaka Takahashi dan Wang Yihan berada satu pool dengan saya. Mereka adalah pemain tangguh.Lihat saja apa yang akan terjadi saat turnamen berlangsung. Semoga tahun ini saya tampil baik," kata Saina, melansir First Post.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini