Share

Juara Dunia Tunggal Putri Tak Pasang Target Tinggi

Rintani Mundari, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2015 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 40 1189432 juara-dunia-tunggal-putri-tak-pasang-target-tinggi-X7EhiaRgV3.jpg (Foto: Okezone/Heru Haryono)
A A A

BANGKOK – Setiap pebulutangkis yang tampil di kejuaraan bergengsi TOTAL BWF World Championship 2015 jelas ingin melangkah hingga partai final dan mengklaim gelar juara. Akan tetapi, hal tersebut tampaknya tak berlaku untuk andalan asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Padahal Ratchanok sempat menjuarai Kejuaraan Dunia ini tahun 2013 di Guangzhou, China. Bagi pebulutangkis berusia 20 tahun itu, melangkah hingga putaran perempatfinal merupakan pencapaian yang bagus.

“Target utama saya adalah mencapai babak delapan besar. Ini akan sulit, sebab setiap pemain berusaha mencari angka sebanyak-banyaknya untuk tampil di ajang Olimpiade,” tegas Ratchanok, seperti dilansir Fox Sports Asia.

Kejuaraan yang pertama kali digelar 1977 itu menjadi ajang para pebulutangkis mencari poin untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil tahun depan. Kejuaraan Dunia ini sendiri menyediakan poin yang sangat tinggi.

Untuk sang pemenang misalnya, mereka akan mendapatkan angka 12 ribu. Angka ini sama dengan juara Olimpiade. Alasan ini pula yang membuat BWF World Championship jauh lebih prestigius daripada kejuaraan Super Series.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini