Share

Arti Titel Hamburg Open untuk Raja Tanah Liat

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2015 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 43 1189897 arti-titel-hamburg-open-untuk-raja-tanah-liat-HmjzOS44E3.jpg Titel Hamburg Open sangatlah penting untuk Nadal (Foto: Daniel Reinhardt/AFP)
A A A

HAMBURG – Mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal meraih titel ketiganya tahun ini. Petenis berjuluk Raja Tanah Liat itu menang di atas permukaan tanah liat pada ajang Hamburg Open kontra Fabio Fognini.

Nadal mengalahkan petenis asal Italia itu via dua set langsung dengan skor 7-5, 7-5. Baginya, kemenangan itu sangat bermakna untuk mengangkat kepercayaan diri dan menjaga mentalitas pemenang untuk terus meraih trofi tahun ini.

“Saya kalah dua kali di dua pertemuan terakhir dengannya (Fognini), jadi saya tahu akan sulit melawannya. Saya pikir saya punya sikap yang hebat sepanjang pertandingan, sangat positif, bertarung untuk tiap bola,” ucap Nadal diberitakan laman resmi ATP, Selasa (4/8/2015)

“Saya menjalani masa-masa sulit di lapangan, kehilangan kesempatan, tapi tiap kali saya selalu kembali dan terus bertarung dengan mentalitas yang tepat. Saya sangat bahagia untuk kemenangan ini, kemenangan penting untuk kami,” lanjutnya.

Petenis Spanyol berusia 29 tahun itu berhasrat dapat menaikkan rangking dunianya saat ini, di mana Nadal saat ini merupakan petenis 10 dunia. Caranya dengan meraih poin sebanyak mungkin di turnamen yang diikutinya.

“Sekarang musim lapangan semen telah dimulai, cerita nanti akan berbeda. Tapi di waktu bersamaan, saya akan terus bertarung dengan mentalitas yang sama dan titel ini sedikit membantu agar lebih tenang. Menambah beberapa poin di rangking saya untuk mencoba menyelesaikan tahun kembali ke delapan besar lagi,” harap Nadal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini