Share

September Jadi Penentuan Nasib Renault di F1

Daniel Setiawan, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2015 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 04 37 1190186 september-jadi-penentuan-nasib-renault-di-f1-lzh0GO0EKE.jpg Red Bull salah satu tim yang menggunakan mesin Renault (Foto: Reuters/Bernadet Szabo)
A A A

SPA-FRANCORCHAMPS – Kurang kompetitif dalam dua musim terakhir membuat pemasok mesin Renault memikirkan langkah untuk menarik diri dari balap Formula One (F1). Posisi pabrikan asal Prancis ini bahkan sempat direbut Tim Red Bull karena dinilai tidak memiliki tenaga untuk bersaing.

Dua musim belakangan Renault memang berjuang agar bisa bersaing dengan dua kompetitior utama yaitu Mercedes dan Ferrari. Musim lalu Renault masih berada di atas Ferrari, namun di bawah Mercedes. Akan tetapi, kali ini mereka kalah jauh dari pabrikan asal Maranello, Italia, itu.

Meski diterpa kabar segera menarik diri dari kompetisi F1, Renault melalui managing director Cyril Abiteboul mengungkapkan belum ada keputusan yang diambil mengenai rencana tersebut.

“Bukan rahasia lagi jika kami bekerja keras di banyak hal, termasuk membuat mesin kami lebih kompetitif, karena jujur saja tanpa hal itu kami tidak akan bisa bersaing,” ucap Abiteboul, mengutip dari Autosport, Selasa (4/8/2015).

“Betul jika kami memikirkan berbagai opsi. Tapi sejauh ini belum ada langkah yang diambil. Ini membutuhkan proses panjang, sebab segala yang diputuskan adalah untuk masa depan. Kami tak akan memberikan komentar lebih lanjut sebelum awal September,” tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini