Share

Tim Baru F1 Pesimis Rekrut Pembalap Force India

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2015 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 04 37 1190546 tim-baru-f1-pesimis-rekrut-pembalap-force-india-p7KuE3SoYz.jpg Nico Hulkenberg target realistis Tim Haas (Foto: AFP)
A A A

KANNAPOLIS – Tim Haas milik Gene Haas mulai beraksi mencari pembalap untuk direkrut guna berpatisipasi di Formula One (F1) 2016. Tiga pembalap yakni Jean-Eric Vergne, Esteban Gutierrez, dan Nico Hulkenberg masuk daftar pembalap teratas pilihan Haas.

Gene optimis dapat merekrut Vergne dan Gutierrez yang saat ini berstatus pembalap cadangan Ferrari. Namun, pesimis dapat menggaet Hulkenberg yang tampil cukup gemilang bersama Tim Force India musim ini.

“Jujur, saya tak tahu jika dia (Hulkenberg) tersedia atau tidak. Dia melakukannya cukup baik bersama Force India, jelas sekali dia tak berlomba dengan baik di Hungaria, tapi sepertinya banyak tim yang tertarik dengannya,” kata Gene kepada Motorsport, Rabu (5/8/2015).

Gene pesimis karena banyak pembalap yang berpikir dua kali ketika diminta bergabung dengan tim lain. Ia pun akan berhati-hati memilih susunan pembalapnya untuk musim depan.

“Jujur saya tak sepenuhnya tahu apakah kami pantas untuknya atau tidak. Apa yang diinginkannya, apa yang diharapkannya? Para pembalap memiliki banyak keraguan ketika bekerja dengan tim baru,” imbuh Gene.

“Kami masih akan mencari pembalap yang tersedia saat ini. Namun, itu semua bergantung dengan siapa yang duduk dengan mesin yang tersedia tahun depan, dan segalanya baru akan terlihat jelas pada Agustus ini,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini