Share

Secercah Harapan Sirkuit Monza

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2015 02:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 04 37 1190549 secercah-harapan-sirkuit-monza-AUbftuVM8w.jpg Pemerintah Italia ikut mempertahankan eksistensi Sirkuit Monza (AFP)
A A A

MONZA – Hilangnya seri balap Formula One (F1) yang berlangsung di Jerman pada tahun ini juga nyaris dialami Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Italia, pada perhelatan F1 2016. Namun, semua itu urung terjadi.

Secercah harapan muncul mengenai sirkuit yang digunakan sebagai perlombaan F1 sejak 1950 itu. Jika sebelumnya pihak promotor Sirkuit Monza tak menemui kata sepakat dengan Bernie Ecclestone dalam kontrak baru, kali ini Pemerintah Italia turut campur tangan membantu eksistensi sirkuit tersebut.

Laporan dari media Italia, La Gazzetta dello Sport, Rabu (5/8/2015), melaporkan bahwa pemerintah telah menyetujui skema investasi bebas pajak untuk mencapai kata sepakat dengan bos F1 itu.

“Dengan investasi bebas pajak, kami bisa mencapai kata sepakat dengan Ecclestone pada awal September. Gubernur Lombardy, Roberto Maroni, memberi tahu surat kabar Italia. Pekan ini kami akan bertemu dengan Andrea Dall’Orto, Presiden Manajemen Monza untuk mencapai kata sepakat dengan Wali Kota Milan dan Monza di akhir Agustus. Seri harus tetap berlangsung di Monza,” isi laporan media La Gazzetta dello Sport.

Ecclestone pun senang dengan kabar tersebut, karena ia sendiri berharap agar seri Italia tetap ada di agenda perlombaan jet darat bergengsi dunia.

“Ini jelas kabar bagus. Mari berharap mereka bisa melakukan apa yang mereka harapkan terwujud. Kami senang dan ingin terus melanjutkan seri Monza, itu sudah jelas,” imbuh Ecclestone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini