Share

Rider Ducati akan Dihantui Cedera Sampai Akhir Musim

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2015 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 04 38 1190068 rider-ducati-akan-dihantui-cedera-sampai-akhir-musim-LtT2tdRnlq.jpg Andrea Iannone (foto: AFP)
A A A

BOLOGNA Rider Ducati Corse, Andrea Iannone, mengaku dirinya terancam harus menjalani operasi bahu kiri. Pasca terjatuh di uji coba tertutup timnya di Sirkuit Mugello, Italia, bulan Mei lalu, Iannone mengaku rasa sakit di bahunya tak kunjung hilang.

The Maniac Joe terjatuh dua kali dalam uji coba tersebut. Rider 25 tahun itu pun divonis mengalami dislokasi bahu serta keretakan tulang humerus. Meski konsisten finis di posisi lima besar setelah kejadian itu – di seri Le Mans, Mugello (bahkan bisa finis sebagai runner-up), Katalunya, Assen, dan Sachsennring, Iannone merasa tak pernah benar-benar fit.

"Anda takkan pernah bisa merasakan betapa kecewanya saya soal kecelakaan di Mugello waktu itu. Cedera ini mengubah banyak hal. Sayang, situasinya justru tak membaik. Kini, saya selalu melakukan rehabilitasi satu jam setiap hari. Setelah kejadian itu praktis saya tak pernah membalap dalam kondisi 100 persen. Rasa sakit di bahu kiri ini tak kunjung hilang!" keluh Iannone, dilansir dari AutoSport, Selasa (4/8/2015).

Iannone pun menyadari kemungkinan harus dilakukannya tindakan operasi demi penyembuhan secara 100 persen. Namun, ia mengaku tak mau menjalani operasi saat ini, yakni di pertengahan musim.

"Saya mencoba tampil secepat mungkin, tapi ujung-ujungnya sakit lagi. Saya cemas karena saya tak bisa tampil maksimal. Seharusnya saya bisa lebih baik lagi musim ini, meskipun saya selalu konsisten finis di enam besar musim ini. Saya merasa bisa melakukan lebih! Kini tim dokter menyarankan operasi. Tapi, jika memang harus, saya praktis harus menunggu sampai akhir musim. Jika ini dilakukan sekarang, maka saya tentu harus absen di beberapa seri," celotehnya lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini