Share

Persahabatan Jagoan Ducati dan The Doctor

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2015 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 04 38 1190071 persahabatan-jagoan-ducati-dan-the-doctor-HZWhFiUCHp.jpg Andrea Iannone (kiri) dan Valentino Rossi (foto: gpone)
A A A

BOLOGNA Rider Italia yang membela Tim Ducati Corse, Andrea Iannone, berkomentar soal hubungan persahabatannya dengan rider kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor rupanya tak pernah memberikan tips untuk membalap pada kompatriot sekaligus juniornya tersebut, meski keduanya kerap berlatih bersama di flat track pribadi Rossi di Tavullia, Italia.

Saat ini, Iannone berada di peringkat tiga klasemen sementara pembalap MotoGP dengan koleksi 118 poin, tertinggal 61 poin dari Rossi yang bertengger di puncak. The Maniac Joe memang tampil hebat musim ini.

Rider 25 tahun itu selalu sukses finis di posisi enam besar dari sembilan balapan yang telah dihelat musim ini. Ini hebat, mengingat Iannone sebenarnya adalah rider nomor dua Ducati dibelakang Andrea Dovizioso. Dovi kini bercokol di posisi lima, tertinggal 31 poin dari rekan setimnya.

"Kami bersahabat, tapi Vale (Rossi) sebenarnya tak pernah memberi saya saran untuk urusan membalap. Tapi, dia tetap panutan paling bagus, mungkin dia ingin membiarkan saya berkembang sendiri. Sejarah yang ia torehkan merupakan acuan untuk rider-rider muda. Vale adalah panutan untuk belajar," ucap Iannone dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Selasa (4/8/2015).

Ditambahkan Iannone, ke depannya Rossi akan tetap selalu tampil kompetitif, meski kini berstatus sebagai pembalap paling tua di paddock MotoGP.

"Orang-orang seperti saya, yang memiliki kesempatan membalap dengannya adalah orang-orang beruntung. Vale akan selalu kuat di sisa balapan musim ini dan tentu di musim depan. Ia akan selalu di barisan depan!" tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini