Share

Marquez Pesimis Bisa Kejar Rossi

Daniel Setiawan, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2015 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 04 38 1190248 marquez-pesimis-bisa-kejar-rossi-gmQ4olrVHH.jpg Marquez pesimis bisa kejar Rossi (Foto: AFP/Michael Kooren)
A A A

INDIANAPOLIS – Jelang seri di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, Marc Marquez berkomentar mengenai targetnya di paruh musim kedua. Pembalap yang memiliki julukan The Baby Alien ini menilai kini mempertahankan gelar juara bukan target utama.

Dirinya menegaskan saat ini tak mau terlalu terobsesi untuk kembali menjadi juara dunia. Hal itu Marquez utarakan bukan tanpa alasan. Menurutnya, jarak poin yang terlalu jauh dengan Valentino Rossi membuatnya harus berpikir realistis.

“Saya tak berpikir kembali menjadi juara. Jarak poin terlalu besar, dan saya tidak ingin terlalu terobsesi untuk menjadi juara,” ujar Marquez, seperti dimuat Marca, Selasa (4/8/2015).

Saat ini pembalap andalan Tim Repsol Honda tersebut hanya ingin mendapat hasil terbaik di tiap seri yang dijalani. Kakak kandung pembalap muda Moto3, Alex Marquez, tersebut hanya ingin melakukan yang terbaik tanpa beban untuk mengejar gelar.

“Saya hanya ingin coba memenangkan perlombaan, kemudian melihat posisi kami pada akhir musim nanti. (Jarak) 65 poin itu cukup banyak, dan saya pikir tak mungkin,” tambahnya singkat.

Saat ini Marquez masih bertengger di posisi kelima papan klasemen sementara. Hingga seri sembilan, ia baru mengumpulkan 114 poin. Musim ini Marquez memang beberapa kali kehilangan poin akibat gagal finis di seri Argentina, Mugello, dan Katalunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini