Share

Jagoan F1 Ingin Jajal MotoGP

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2015 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 05 37 1190819 jagoan-f1-ingin-jajal-motogp-a2KqCkrGsK.jpg Hamilton ingin jajal MotoGP dan NASCAR (Foto: reuters)
A A A

BRACKLEY – Juara bertahan Formula One (F1) Lewis Hamilton menyatakan niatnya ingin menjajal motor MotoGP. Selain itu, pembalap yang membala Tim Mercedes ini juga memiliki niat untuk banting setir ke NASCAR.

Hamilton bisa menjalani jeda musim panas dengan tenang, sebab posisinya di klasemen sementara  aman karena unggul 21 poin dari rival terdekat sekaligus rekan setim, Nico Rosberg. Dia pun dijagokan bisa mempertahankan gelar juara.

“Ketika masih kecil, saya ingin membalap sepeda motor. Saat ayah membelikan saya go-kart pertama, sebenarnya saya menginginkan motor. Saya tidak kecewa, tapi saya kira motor adalah cinta pertama saya,” ujar Hamilton kepada The Mirror, Rabu (5/8/2015).

“Saya akan dengan senang hati melakukan tes MotoGP untuk mengetahui bagaimana rasanya. Aslinya saya tahu, tapi saya ingin tahu apakah saya bisa melakukannya,” lanjut pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

Hamilton juga tidak menutup kemungkinan mengikuti jejak Juan Pablo Montoya dan Kimi Raikkonen yang pernah berkompetisi di NASCAR. Pada 2011, dia sempat mengikuti Sprint Series Cup di Watkins Glen.

“Saya sangat ingin melakukan balapan NASCAR suatu saat nanti,” pungkas Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini