Share

Lorenzo Bisa Sulitkan Rossi di Paruh Kedua MotoGP 2015

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2015 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 05 38 1190666 lorenzo-bisa-sulitkan-rossi-di-paruh-kedua-motogp-2015-yJHDKNpA2g.jpg Lorenzo bisa sulitkan Rossi. (Foto: Cycle World)
A A A

INDIANAPOLIS - Meski tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2015 bukan berarti Jorge Lorenzo dicoret dari persaingan merengkuh gelar juara. Menurut juara dunia kelas 500 cc musim 1993, Kevin Schwantz, X-Fuera –julukan Lorenzo– berpotensi menyulitkan Valentino Rossi di paruh kedua.

Sah-sah saja jika mantan pembalap Suzuki berpendapat demikian. Rider asal Spanyol itu sempat mencatatkan performa balap yang luar biasa dengan meraih empat kemenangan beruntun. Saat itu, ia sempat menambah poin dengan hanya tertinggal satu angka dari The Doctor.

Namun, kegagalannya meraih podium di Assen serta kesuksesan Rossi merebut kemenangan di sana membuat selisih angka kembali melebar. Akan tetapi dengan masih adanya sembilan race yang tersisa, bukan tak mungkin juara dua kali MotoGP bisa melewati perolehan poin rekan setimnya tersebut.

Sekadar diketahui, Lorenzo kerap meraih hasil yang lebih baik di paruh kedua dalam tiga musim terakhir. Hal itulah yang dijadikan patokan bagi Schwantz melihat kiprah Lorenzo di sisa musim kali ini. Selain itu, Schwantz juga tak segan memuji Rossi yang tampil gemilang saat meraih hasil bagus di Assen (finis pertama) dan Sachsenring (ketiga).

“Ini keren, ia melewati dua balapan dengan performa luar biasa sekaligus mengirim Lorenzo saat menjalani liburan dengan penuh kebingungan. Namun, setelah istirahat saya yakin Jorge bisa menyelesaikan beberapa masalah yang dihadapinya,” jelas Schwantz seperti mengutip La Gazzeta dello Sport, Rabu (5/8/2015).


Lihat video: Bagaimana Rossi Menyalip dan Finis di Depan


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini