Share

Faktor Ini Bawa Rossi Atasi Marquez dan Lorenzo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2015 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 05 38 1190667 faktor-ini-bawa-rossi-atasi-marquez-dan-lorenzo-tT5WTdUBpM.jpg Mental jadi faktor utama Rossi kalahkan Lorenzo dan Marquez. (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)
A A A

INDIANAPOLIS – Juara dunia kelas 500 cc, Kevin Schwantz, membeberkan faktor yang membuat Valentino Rossi mampu mengatasi Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di paruh pertama MotoGP 2015. Schwantz menilai kekuatan mental adalah faktor utama yang membuat rider berpaspor Italia tampil trengginas sepanjang musim ini.

Kematangan mental pembalap 36 tahun bisa dilihat dari keberhasilannya meraih dua dari tiga kemenangannya musim ini. Memulai balapan dari posisi delapan di Grand Prix Qatar dan Argentina, Rossi sanggup mengakhiri race di posisi pertama.

Sementara satu momen di mana juara dunia tujuh kali kelas utama –500 cc dan MotoGP– itu menunjukkan mentalnya saat Lorenzo meraih empat kemenangan beruntun. Meski X-Fuera –julukan Lorenzo – mencatat hasil gemilang, Rossi tak menyerah dan justru menjadi pembalap yang mampu menghentikan rentetan kemenangan rekan setimnya itu dengan finis pertama di Assen.

“Tentu, mental telah membawanya mengatasi Marquez dan Lorenzo. 90 persen dari isi kepala Rossi adalah mencari cara bagaimana agar tak terkalahkan,” jelas Schwantz seperti mengutip La Gazzeta dello Sport, Rabu (5/8/2015).

“Bahkan ketika Lorenzo lebih cepat darinya dengan meraih empat kemenangan beruntun, ia bisa bangkit dan kembali meraih kemenangan. Sekarang tinggal dilihat bagaimana aksi selanjutnya dalam menangani duel yang bakal kembali diadakan,” urainya.

Saat ini Rossi masih kukuh di puncak klasemen dengan raihan 179 angka. Lorenzo membuntuti di posisi kedua dengan selisih 13 poin. Sementara Marquez masih tertahan di posisi empat dengan 114 angka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini