Share

Bulan Depan, Mayweather Menghadapi The Beast

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2015 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 05 43 1190769 bulan-depan-mayweather-menghadapi-the-beast-EjYMad9WMZ.jpg Floyd Mayweather (foto: Reuters)
A A A

LAS VEGAS – Setelah mengumumkan pertarungan dengan Andre Berto melalui media sosial, Floyd Mayweather Jr akhirnya secara resmi mempromosikan laga itu. Berto akan menjadi lawan ke-49 dalam upaya Mayweather mempertahankan gelar WBA (Super), WBC, dan The Ring Welterweight.

Laga akan digelar pada 12 September 2015 di MGM Grand Garden Arena, Laz Vegas. Itu merupakan tempat Mayweather terakhir kali menang angka dari Manny Pacquiao, tepatnya pada 2 Mei 2015.

Dipilihnya Berto sempat dianggap kontroversial. Selain bukan petinju yang familier, Berto juga memiliki catatan rekor yang kurang mentereng di enam pertarungan terakhir yaitu 3-3.

Dari 33 pertarungan, Berto menang 30 dan di antaranya 23 menang KO. Sementara petinju berjuluk The Beast itu sudah tiga kali kalah, yakni dari Jesus Soto Karass, Robert Guerrero, dan Victor Ortiz.

Keputusan Mayweather ini juga membuat petinju lain gigit jari, terutama Amir Khan. Padahal, petinju asal Inggris itu punya rekor 31-3, termasuk menang 19 KO dan menaklukkan secara beruntun mantan juara dunia Devon Alexander serta Chris Algieri.

Mayweather yang membawa pulang Rp3 triliun dari pertarungannya dengan Manny Pacquiao, menolak memilih Khan menjadi lawan berikutnya, karena kariernya sedang menurun. Selain itu, Khan terus-menerus mengkritik Mayweather setelah diminta untuk tetap diam.

Sementara Mayweather sempat mengatakan pertarungan melawan Berto bakal menjadi laga terakhir sebelum gantung sarung tinju. Namun, ada yang menganggap laga tersebut hanya menjadi ajang pemanasan jelang rematch melawan petinju berjuluk Pacman itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini