Share

Petenis Jepang Bidik Final US Open

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2015 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 05 43 1190859 petenis-jepang-bidik-final-us-open-y5NC1kfkvO.jpg Nishikori bidik final US Open (Foto: reuters)
A A A

WASHINGTON – Petenis Jepang, Kei Nishikori, mencetak sejarah dengan lolos ke partai final US Open 2014. Kini, dia merasa lebih kuat, cerdas, dan percaya diri bisa mengulangi prestasinya tersebut.

Nishikori memulai petualangannya di hard court dengan mengikuti Washington Open, turnamen pemanasan US Open yang digelar pada 3-9 Agustus 2015. Di turnamen tersebut, petenis berusia 25 tahun ini merupakan unggulan kedua di bawah Andy Murray.

“Permainan tenis saya menuju ke arah yang bagus. Saya merasa lebih kuat dan percaya diri. Saya menantikan bermain pekan ini,” kata Nishikori, seperti dilansir Shanghai Daily, Rabu (5/8/2015).

Dalam US Open tahun lalu, Nishikori mengalahkan rival utamanya yakni Milos Raonic dan Stan Wawrinka dengan lima set, kemudian menyingkirkan Novak Djokovic untuk mencapai final. Meski ambisinya untuk menjadi juara dihentikan Marin Cilic, dia tetap masuk rekor sebagai orang Asia pertama yang menjadi finalis grand slam.

“Hal yang terbesar adalah pengalaman, pertama kali berada di final grand slam. Saya memainkan lima set dua kali dan belajar banyak hal,” ujar Nishikori.

“Kali ini berbeda. Secara mental saya sedikit lebih kuat. Mengalahkan Novak, Stan, petenis 10 besar. Saya jadi lebih percaya pada diri sendiri. Saya berharap bisa memainkan tenis yang bagus dalam beberapa pekan ke depan,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini