Share

Belgia Berikan Pelajaran Berharga untuk Ferrari

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2015 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 28 37 1204397 belgia-berikan-pelajaran-berharga-untuk-ferrari-IanEa6YSyj.jpg Maurizio Arrivabene (Foto: REUTERS)
A A A

MARANELLO – Bos Scuderia Ferrari, Maurizio Arrivabene, tak terlalu mempersoalkan hasil yang diraih timnya saat mentas di Formula One (F1) serie Belgia. Bahkan, pria asal Italia itu menilai bahwa Ferrari telah mendapatkan pengalaman berharga dari balapan tersebut.

Seperti diketahui, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Spa, Minggu 23 Agustus 2015, Ferrari memang tampil di bawah ekspektasi. Alih-alih mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada rival mereka, yaitu Mercedes, Ferrari justru memperoleh hasil yang sangat buruk.

Baik Sebastian Vettel maupun Kimi Raikkonen tak mampu menyudahi balapan dengan menempati podium. Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Arrivabene, ia menilai bahwa saat ini Ferrari telah belajar dari hasil di Grand Prix (GP) Belgia tersebut.

“Saya rasa hasil balapan di akhir pekan lalu (GP Belgia) tak terlalu buruk untuk kami (tim Ferrari). Kami setidaknya satu pengalaman berharga dari hasil balapan itu,” ucap Arrivabene, seperti dikutip PlanetF1, Sabtu (29/8/2015).

“Hasil itu juga sukses menyadarkan kami akan kesalahan yang selama ini kami cari-cari, dan kami telah memperbaiki itu. Kini, kami sangat fokus untuk menyambut balapan di serie selanjutnya,” tutup pria berusia 58 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini